MotoGP

Hasil MotoGP Jerman 2022: Pecco Bagnaia Terjatuh, Fabio Quartararo Jadi yang Tercepat

Minggu, 19 Juni 2022 20:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lisi Niesner
Pembalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Pembalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil balapan MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, pada Minggu (19/06/22) sore WIB.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo akhirnya mampu menjadi juara seri MotoGP Jerman 2022 usai melahap 30 putaran di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (19/06/22).

Posisi kedua mampu diraih oleh Johann Zarco, sementara pembalap asal Australia, Jack Miller, mampu menduduki podium tersisa.

Lima besar kemudian diisi oleh Aleix Espargaro yang mendapat posisi keempat, sementara adik Valentino Rossi, Luca Marini, mampu mengisi posisi kelima.

Namun demikian, dalam 30 putaran di Sirkuit Sachsenring, terjadi beberapa kejadian penting, yang kemudian mengubah hasil balapan.

Sejak awal balapan, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo mampu memimpin dengan diikuti oleh Francesco Bagnaia yang mulanya menduduki pole position dengan Aleix Espargaro membayangi di posisi ketiga.

Namun demikian, posisi kemudian berubah manakala pembalap Ducati, Johann Zarco merangsek untuk menyalip pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, sementara dua terdepan masih diduduki oleh Quartararo dan Bagnaia.

Nasib nahas dialami oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang justru harus terjatuh ketika menduduki posisi kedua.

Francesco Bagnaia pun harus rela gagal finis untuk kedua kalinya secara beruntun, selepas sepekan sebelumnya juga gagal finis di Sirkuit Catalunya, tepatnya pada seri ke-9 MotoGP 2022.

Tanpa Bagnaia, Quartararo yang ada di posisi terdepan pun bisa melaju dengan tenang tanpa pesaing terdekatnya.