Formula 1

Klasemen Formula 1 Usai GP Kanada 2022: Verstappen Tak Terbendung, Red Bull Kian Berjaya

Senin, 20 Juni 2022 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Kananda 2022, dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kuasai puncak Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Kananda 2022, dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kuasai puncak

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen Formula 1 (F1) usai menggelar seri balapan GP Kananda 2022, di mana dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez masih menguasai puncak.

Ajang F1 GP Kanada bakal menjadi seri balapan kesembilan di ajang jet darat pada musim ini, di mana acara bergengsi tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal.

Seri balapan ini telah berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi dan race sejak Sabtu (18/06/22) hingga Senin (20/06/22) dini hari WIB.

Max Verstappen kembali berhasil mempertahankan dominasinya, dengan meraih juara usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 21.757 detik.

Kemudian di susul oleh pembalap Ferrari yakni Carlos Sainz Jr dengan gap 0.993 detik dan Lewis Hamilton yang akhirnya meraih podium usai finis di P3.

Hasil ini sejatinya tak memberikan perubahan pada posisi 10 besar dalam klasemen sementara F1 2022. Di mana dua Max Verstappen dan Sergio Perez masih menguasai puncak.

Verstappen kian kokoh di peringkat pertama dengan 175 poin. Di susul oleh rekan setimnya yakni Sergio Perez yang mengantongi 129 poin.

Serta Charles Leclerc yang masih diperingkat ketiga dengan 126 poin, atau hanya selisih tiga angka saja dari Perez.

Kemenangan ini juga membuat Red Bull semakin berjaya. Sebab, dua pembalapnya berhasil meraih enam kemenangan beruntun pada musim ini, yakni di F1 GP Emilia Romagna, Miami, Spanyol, Monako, Azerbaijan dan kini Kanada.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara Formula 1 2022: