MotoGP

Raih Podium di MotoGP Jerman, Aksi Jack Miller Selepas Balapan Tuai Pujian Netizen

Kamis, 23 Juni 2022 20:40 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap asal Australia, Jack Miller, memberikan sarung tangannya pada seorang penggemar setelah ia finis ketiga di MotoGP Jerman pada akhir pekan (19/06/22). Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap asal Australia, Jack Miller, memberikan sarung tangannya pada seorang penggemar setelah ia finis ketiga di MotoGP Jerman pada akhir pekan (19/06/22).

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Australia, Jack Miller, memberikan sarung tangannya pada seorang penggemar setelah ia finis ketiga di MotoGP Jerman pada akhir pekan (19/06/22).

Pada hari Minggu itu, Fabio Quartararo memperpanjang keunggulannya di klasemen umum dengan performa yang luar biasa meski sempat dikabarkan merasa tidak sehat.

Pembalap Yamaha itu mendominasi dalam suhu terik di Sachsenring dengan rekan sesama Prancis-nya, Johann Zarco, yang finis kedua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Kemenangan itu menjadi kemenangan ketiga sekaligus kemenangan beruntun bagi Quantararo di musim ini setelah ia juara di MotoGP Catalan pada awal Juni lalu.

Miller sendiri sudah melakukan perjalanan yang brilian hingga finis ketiga, setelah hampir jatuh di tikungan yang sama di mana Fransesco Bagnaia keluar.

"Saya menjalani balapan yang menegangkan dan hampir jatuh," ujar pembalap Ducati itu.

"Saya senang dengan pekerjaan yang saya lakukan, saya sudah mencurahkan segalanya."

Miller memanglah berbakat dan memiliki keterampilan yang patut diperhitungkan. Akan tetapi justru momen setelah balapanlah yang membuat para penggemar dan penonton memuji pembalap kelahiran Townsville tersebut.

Sebelum balapan dimulai, seorang penggemar yang terekam pada tampilan televisi di antara kerumunan tampak membawa poster bertuliskan, “Jack, wanna exchange gloves for a T-shirt?”, yang artinya “Jack, mau menukar sarung tangan dengan T-shirt?”

Kamera kemudian mengarah pada Miller. Pembalap itu rupanya menanggapi dengan tersenyum sambil melambaikan sarung tangan.

Setelah balapan selesai, saat pembalap yang lain sedang dalam perjalanan kembali ke pitlane, Miller keluar dari sirkuit dan membuat jalan memutar menuju ke arah tribun.

Ia kemudian turun dari sepeda dan menyerahkan sarung tangan balapnya kepada sang penggemar. Lelaki yang mengenakan topi itu pun sontak kegirangan.