MotoGP

Hasil Moto3 Belanda 2022: Penuh Keberuntungan, Mario Suryo Aji Pecundangi 9 Pembalap

Minggu, 26 Juni 2022 19:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© marios.a16
Pembalap Moto3, Mario Suryo Aji. Copyright: © marios.a16
Pembalap Moto3, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Moto3 Belanda 2022 yang berlangsung pada Minggu (26/06/22). Dimana pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji berhasil menyalip sembilan pembalap.

Moto3 Belanda 2022 yang dihelat di Sirkuit Assen, Belanda berjalan sengit sejak awal balapan. Sempat terjadi salip menyalip di posisi depan.

Selain itu, rider asal Indonesia, Mario Suryo Aji juga telah melakukan hal yang spektakuler. Dirinya berhasil melakukan overtake sembilan rider.

Di lap terakhir sempat terjadi tragedi, dengan jatuhnya tiga pembalap, yakni David Munoz, Jaume Masia, dan John McPhee.

Jalannya Balapan

Pada awal race, Tatsuki Suzuki (Honda) berhasil  memenangkan tikungan pertama. Kemudian rekannya asal Jepang, Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqavarna Max) sukses memipin balapan.

Diikuti oleh pembalap asal Spanyol, Izan Guevara (GASGAS Aspar Team) dengan harapan bisa merebut tempat pertama untuk memperoleh poin, demi menjaga asa menjadi Juara Moto3 tahun ini.

Tak mau ketinggalan Jaume Masia membuntuti Ayumu Sasaki dibelakangnya. Ketiga pembalap dari tim yang berbeda terebut saling berebut posisi di tempat terdepan.

Dennis Foggia (Leopard Racing) sempat menyalip Izan Guevara, dan menyeruak di posisi kedua. Sedangkan David Munoz (BEO Motorsports) terus membayangi di lima besar.

Di Lap 5 Elia Bartolini mengalami crash, menyebabkan bendera kuning dikibarkan di sektor 2 dan 3.

Saat balapan menyisakan 11 lap, Jaume Masia sempat membuat gebrakan dengan merangsek ke posisi 2, mendekati I. Guevara.