MotoGP

Hasil MotoGP Belanda 2022: Terjatuh, Dominasi Fabio Quartararo Berakhir

Minggu, 26 Juni 2022 20:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/05/22). Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/05/22).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil MotoGP Belanda 2022 pada Minggu (26/06/22) di Sirkuit Assen, Belanda. Misi untuk jatuhkan dominasi Fabio Quartararo tercapai.

Mengawali balapan di pole position pertama, Francesco Bagnaia langsung tancap gas dan berhasil mempertahankan jarak dari Aleix Espargaro di nomor dua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga.

Namun drama lap pertama terjadi ketika Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro justru terjatuh di tikungan kelima, sehingga terlempar dari posisi mereka.

Francesco Bagnaia pun dengan kokoh terus mempertahankan posisi pertamanya. Sedangkan Aleix Espargaro harus memulai kembali di urutan ke-15 dan Fabio Quartararo di urutan ke-24.

Tak berselang lama Franco Morbidelli, rekan satu tim Fabio Quartararo juga terjatuh di tikungan yang sama yakni tikungan kelima.

Di lap kelima nasib sial kembali menghampiri Fabio Quartararo. Pebalap kebangga tim Yamaha itu kembali terjatuh dan harus mengakhiri MotoGP Belanda 2022 sejak awal pertandingan.

Ia nampak kesakitan setelah dibantu oleh tim Marshal berjalan keluar dari arena balap. Dirinya nampak begitu frustasi dengan insiden yang menimpanya.

Sementara rival yang ikut terlibat dengan kejadian Fabio Quartararo, Aleix Espargaro terus mencoba mengejar ketertinggalan.

Aleix Espargaro melaju dengan kecepatan penuh dan berhasil menjangkau posisi empat di lap terakhir.

Sedangkan Francesco Bagnaia terus tampil perkasa dengan mempertahankan posisi pertamanya sejak dimulainya balapan.

MotoGP Belanda 2022 pun sukses menjadi tempat balas dendam Francesco Bagnaia setelah gagal finis pada laga MotoGP Jerman kemarin.