Formula 1

Link Live Streaming F1 GP Inggris 2022: Ferrari dan Red Bull Siap Patahkan Dominasi Hamilton

Minggu, 3 Juli 2022 20:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Peter Fox/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM – Berikut link live streaming Formula 1 (F1) GP Inggris 2022 pada Minggu (03/07/22) pukul 21:00 WIB, di mana Ferrari dan Red Bull siap akhiri dominasi Lewis Hamilton.

Ajang F1 GP Inggris 2022 bakal menjadi seri balapan ke-10 di ajang jet darat pada musim ini, dan bakal bergulir di Sirkuit Silverstone.

Balapan F1 GP Inggris menjadi harapan besar bagi pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr untuk meraih juara perdana usai baru saja mencicipi pole positionnya.

Carlos Sainz Jr sukses menjadi yang tercepat di Silverstone dengan catatan waktu 1 menit 40.983 detik. Hasil ini membuat pembalap asal Spanyol itu berhak start dari posisi terdepan.

Ini menjadi pole position pertama Sainz dalam kariernya selama debut di ajang jet darat di GP Australia 2015 bersama Toro Rosso (AlphaTauri).

Carlos Sainz Jr berhasil unggul dari Max Verstappen (Red Bull) yang konsisten di barisan depan selama sesi latihan bebas. Keduanya hanya selisih 0.072 detik.

Nantinya, Verstappen akan dipepet dua pembalap Ferrari, karena Charles Leclerc bakal start dari P3. Persaingan antara Ferrari vs Red Bull nampaknya akan kembali terjadi karena Sergio Perez selaku rekan setim Verstappen juga akan mulai balapan dari P4.

Sementara itu, meski tak memulai balapan dari grid terdepan namun Lewis Hamilton (Mercedes) diyakini akan menjadi kejutan di balapan kandangnya dan akan start dari P5.

Namun Lewis Hamilton patut ketar-ketir karena dominasinya yang selalu menang sejak tahun 2019 terancam dipatahkan dengan persaingan sengi tantara Ferrari vs Red Bull di barisan depan.

Maka persaingan antara Ferrari vs Red Bull yang juga mengancam rekor tak terkalahkan Lewis Hamilton di F1 GP Inggris 2022 diyakini bakal berlangsung seru.