Formula 1

Demi Berjaya di F1, Ferrari Didesak untuk Bajak Max Verstappen dari Red Bull

Selasa, 28 Juni 2022 13:12 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Hamad I Mohammed
Ferrari didesak untuk membeli Max Verstappen dari kontrak Red Bull-nya jika mereka ingin menjadi tim terbaik di Formula 1.Foto: Reuters/Hamad I Mohammed Copyright: © Reuters/Hamad I Mohammed
Ferrari didesak untuk membeli Max Verstappen dari kontrak Red Bull-nya jika mereka ingin menjadi tim terbaik di Formula 1.Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

INDOSPORT.COMFerrari didesak untuk membeli Max Verstappen dari kontrak Red Bull-nya jika mereka ingin menjadi tim terbaik di Formula 1.

Juara dunia F1 itu berada di puncak klasemen sementara saat ia menuju ke F1 GP Inggris, tempat dirinya mengalami bentrokan di putaran pertama dengan Lewis Hamilton tahun lalu.

Pada awal Fmusim, Red Bull sempat mengalami kesulitan karena menderita sejumlah DNF.

Akan tetapi, Verstappen mampu mengambil alih kejuaraan dengan enam kemenangan dari sembilan balapan.

Sementara itu, Ferrari yang malang harus mengalami masalah reliabilitas untuk kedua mobil mereka. Baik Charles Leclerc maupun Carlos Sainz mengalami masalah mekanis yang menghambat peluang mereka untuk sukses.

Meski begitu, tim asal Maranello itu sudah memulai musim secara apik dengan lima kali naik podium di tiga balapan pertama musim ini.

Tetap saja, kekhawatiran akan keandalan timnya membuat pabrikan Italia itu merosot di klasemen, dengan Verstappen dan Sergio Perez menyalip Charles Leclerc dan Carlos Sainz sebagai hasilnya.

Kini saat kejuaraan masih jauh dari kata selesai, Scuderia punya banyak cara yang bisa dilakukan jika mereka ingin merebut gelar juara F1 pertama mereka sejak 2007.

Oleh sebab itu, tim asal Italia tersebut telah didesak untuk melakukan semua yang mereka bisa untuk memaksimalkan hasil.

Verstappen kini mengungguli Leclerc dengan jarak 46 poin jelang balapan di Silverstone akhir pekan ini, menjadikannya yang paling potensial untuk memenangkan gelar juara secara berturut-turut.