Formula 1

Max Verstappen Pecah Rekor Usai Menangi F1 GP Azerbaijan, Netizen Langsung Julid di Medsos

Kamis, 16 Juni 2022 13:35 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Hamad I Mohammed
Keberhasilan Max Verstappen (Red Bull) memenangi F1 GP Azerbaijan menimbulkan berbagai respons dari para penggemar Formula 1.Foto: Reuters/Hamad I Mohammed Copyright: © Reuters/Hamad I Mohammed
Keberhasilan Max Verstappen (Red Bull) memenangi F1 GP Azerbaijan menimbulkan berbagai respons dari para penggemar Formula 1.Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Max Verstappen (Red Bull) memenangi F1 GP Azerbaijan menimbulkan berbagai respons dari para penggemar Formula 1.

Pembalap asal Belanda, Max Verstappen, telah menambahkan catatan lain ke dalam resumenya. Lelaki kelahiran Hasselt, Belgia itu adalah pembalap termuda yang menorehkan 25 kemenangan di Formula 1.

Di sirkuit Baku, Azerbaijan akhir pekan kemarin, Verstappen melewati garis finish pertamanya untuk yang ke-25 kali dalam karir Formula 1-nya.

Pada hari Minggu yang cerah itu, salah satu pembalap Red Bull Racing tesebut tepat berusia 24 tahun 255 hari.

Hal tersebut lantas menjadikannya pembalap termuda yang berhasil memenangkan 25 Grand Prix. Formula 1 mengonfirmasi hal tersebut dengan membagikan cuitan di akun Twitter-nya.

“Max Emilian Verstappen. Ingatlah namanya. #F1 @Max33Verstappen @redbullracing”, tulis akun resmi F1 tersebut.

Unggahan tersebut memicu banyak komentar netizen. Ada yang bersorak sorai karena pembalap yang membawa bendera Belanda tersebut semakin naik karirnya, adapula yang julid karena merasa Verstappen terlalu banyak “diuntungkan”.

“Bakat yang luar biasa. Pembalap yang luar biasa. Tidak pernah mendapat mobil (saingan) yang dominan sepanjang musim. Selalu berkompetisi dan menang. Tidak ada kemenangan yang gratis,” ujar akun @SportEn***

"Sederhananya, ia adalah pembalap terhebat di grid," ujar akun @conn0r***

"25 kemenangan keberuntungan," ujar akun @Harrys***