Formula 1

Hasil Sprint Race F1 GP Austria 2022: Max Verstappen Bekuk Duo Ferrari, Lewis Hamilton Apes Lagi

Minggu, 10 Juli 2022 03:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andrej Isakovic
Hasil Sprint Race F1 GP Austria 2022: Max Verstappen Bekuk Duo Ferrari, Lewis Hamilton Apes Lagi. Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Hasil Sprint Race F1 GP Austria 2022: Max Verstappen Bekuk Duo Ferrari, Lewis Hamilton Apes Lagi.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil sprint race F1 GP Austria 2022, di mana pembalap Tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen sukses menjadi pemenang.

Seperti diketahui, sprint race F1 GP Austria 2022 baru saja selesai tersaji di Sirkuit Red Bull Ring, pada Sabtu (09/07/22) alam WIB. Max Verstappen yang start dari urutan pertama mampu tampil konsisten.

Di sprint race F1 GP Austria 2022, Max Verstappen sempat mendapatkan perlawanan dari duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Namun mereka tetap tidak mampu untuk mengalahkan kecepatan pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz justru harus terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan posisi kedua. Charles Leclerc berhasil sedikit lebih unggul sehingga mampu finis di posisi kedua.

Duel sengit dua pembalap Ferrari itu membuat Max Verstappen bisa leluasa untuk memperlebar jarak. Ia berhasil unggul tiga detik dari Charles Leclerc di posisi kedua.

Untuk posisi keempat ditempati oleh  pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell. Kemudian di urutan kelima ada pembalap Oracle Red Bull Racing lainnya, Sergio Perez.

Sementara itu, pembalap BWT Alpine F1 Team, Fernando Alonso harus mundur dari balapan. Hal itu karena mobilnya mengalami masalah sesaat sebelum lap formasi dan terpaksa dikembalikan ke pit lane.

Masalah teknis juga dialami oleh pembalap Alfa Romeo Racing Orlen, Zhou Guanyu, di akhir lap formasi. Mesin mobilnya mendadak mati sehingga Race Control mengizinkan para pembalap menjalani lap formasi kedua.

Sedangkan pembalap Mercedes AMG Petronas yakni Lewis Hamilton harus kembali mengalami nasib apes di Sirkuit Red Bull Ring.