Waduh! Sean Gelael dan Tim WRT Ketiban Apes Jelang 6 Hours of Monza, Kenapa?

Minggu, 10 Juli 2022 12:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Sean Gaeal dan tim WRT #31 yang dibesutnya mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan saat kualifikasi balapan FIA WEC, 6 Hours of Monza. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Sean Gaeal dan tim WRT #31 yang dibesutnya mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan saat kualifikasi balapan FIA WEC, 6 Hours of Monza.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael dan tim WRT #31 yang dibesutnya mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan saat kualifikasi balapan FIA WEC, 6 Hours of Monza.

Sebagaimana diketahui, Sean Gelael bersama dua rekan setimnya di WRT #31 yakni Robin Frinjs dan Rene Rast kembali unjuk gigi di pekan balap 6 Hours of Monza yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia.

Saat sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), Sean Gelael dkk mampu tampil dengan performa yang terus meningkat dari sesi ke sesi.

Sean dan Rene difokuskan pada simulasi lomba. Pada FP1, laporan yang diterima Team Jagonya Ayam adalah kedua pebalap mengalami kondisi bagian belakang mobil tidak stabil. Ditambah ban sering terkunci, sehingga membuat suhu ban cepat panas.

Hasil FP1 pada Jumat (8/7/22) tim WRT #31 hanya ada di posisi sembilan dengan 1:40.946 yang dibuat oleh Robin Frinjs.

Di FP2 kondisi membaik. Sesi yang digelar pada Sabtu pagi itu telah membawa WRT #31 ke P3 dengan lagi-lagi Robin menjadi pembuat waktu tercepat dengan 1:39.186.

Di FP2 Sean membukukan waktu terbaiknya, 1:40.398, pada run terakhir dia. Sementara Rene yang fokus di dua run terakhir mencatat 1:40.897 sebagai best time-nya.

Pada Free Practice (FP) 3 trio Sean Gelael, Robin, dan Rene Rast berada di P2 alias satu posisi lebih baik dari FP2. Cuaca panas Sirkuit Monza memang menjadi tantangan semua tim, tapi WRT #31 merasa siap di babak kualifikasi.

Babak penentuan posisi start itu untuk kelas Hypercar dan LMP2 berlangsung selama 10 menit pada Sabtu (9/7/22). Dan usaha pertama WRT #31 yang diwakili Robin menempatkan mereka di posisi enam.

Robin pun masuk pit untuk mengganti ban baru. Tujuannya tentu saja untuk mempertajam catatan waktunya sekaligus menaikkan posisi. Namun sayang, insiden kurang mengenakan pun terjadi.