Formula 1

Hasil F1 GP Austria 2022: Charles Leclerc Bungkam Max Verstappen, Lewis Hamilton Ketiga

Senin, 11 Juli 2022 04:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS ketiga/Florion Goga
Charles Leclerc, Max Verstappen danLewis Hamilton berada di podium F1 GP Austria 2022 pada Minggu (10/07/22) malam WIB. REUTERS ketiga/Florion Goga Copyright: © REUTERS ketiga/Florion Goga
Charles Leclerc, Max Verstappen danLewis Hamilton berada di podium F1 GP Austria 2022 pada Minggu (10/07/22) malam WIB. REUTERS ketiga/Florion Goga

INDOSPORT.COM - Berikut hasil F1 GP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (10/07/22) malam WIB, di mana Charles Leclerc mampu keluar sebagai pemenang.

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc sukses merebut podium F1 GP Austria 2022 setelah finis di posisi pertama. Ia sukses mengalahkan pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen yang ada di urutan kedua.

Kemudian di posisi ketiga ada pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Sedangkan posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell, dan BWT Alpine F1 Team, Esteban Ocon.

Setelah berhasil merebut podium, Charles Leclerc langsung buka suara. Ia mengaku sangat sulit untuk bisa mengalahkan Max Verstappen karena sempat mengalami masalah di pedal gas.

Akan tetapi Pembalap asal Monako ini akhirnya bisa enyelesaikan balapan sepanjang 71 putaran di Sirkuit Red Bull Ring itu dengan unggul 1,532 detik di depan Verstappen.

"Balapan yang sangat baik, kecepatannya terlihat sejak awal, kami menjalani pertarungan yang hebat dengan Max, dan pada akhirnya sangat sulit," kata Leclerc dilansir dari laman resmi F1.

"Saya mengalami masalah dengan pedal gas, jadi ini sangat sulit. Saya sangat membutuhkan (kemenangan) ini, lima balapan sebelumnya sangatlah berat tidak hanya bagi saya tapi bagi tim," tuturnya menambahkan.