Formula 1

Jadwal Lengkap F1 GP Prancis 2022: Sesi Latihan Bebas Dimulai Hari Ini

Jumat, 22 Juli 2022 08:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21). Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap Formula 1 (F1) GP Prancis 2022 yang akan berlangsung mulai hari ini, Jumat (22/07) hingga Minggu (24/07) mendatang.

F1 GP Prancis bakal menjadi seri balapan ke-12 di ajang jet darat pada musim ini. Agenda balapan bergengsi tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Paul Richard.

Seri balapan F1 GP Prancis 2022 sendiri akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau free practice (FP) kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi dan race sejak Jumat (22/07/22) hingga Minggu (24/07/22).

Seri balapan akhir pekan ini diprediksi masih akan didiominasi para pembalap dari tim Red Bull, Scuderria Ferrari, dan Mercedes.

Mercedes diprediksi akan tampil mengejutkan pada balapan GP Prancis nanti. Porpoising yang menjadi masalah mereka berhasil mereka redam saat balapan sebelumnya di GP Silverstone.

Mercedes dikabarkan juga melakukan upgrade pada mobil W13 mereka. Momentum tersebut akan dimanfaatkan Lewis Hamilton dan George Russel.

Tim asal Italia, Ferrari dikabarkan juga memiliki potensi untuk tampil kencang pada GP Prancis. Trek lurus dan panjang bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi tim berlogo Kuda Jingkrak ini.

Charles Leclerc pun bertekad untuk mengambil lagi posisi puncak klasemen yang direnggut oleh Max Verstappen. Ferrari juga dikabarkan telah melakukan upgrade pada mobil F1-75 mereka.

Senada dengan Mercedes dan Ferrari, Red Bull Racing dikabarkan siap bersaing dua pabrikan papan atas F1 itu.

Sebagaimana diketahui, Red Bull menjadi tim yang paling sedikit mengalami kendala pada beberapa balapan sebelumnya. Hal tersebut membuat Red Bull tetap menjadi tim yang diperhitungkan untuk tetap merawat konsistensi mereka di GP Prancis, Minggu (24/07/22) besok.