MotoGP

Jadwal MotoGP Inggris Hari Ini: Dapat Penalti, Fabio Quartararo Makin Berapi-api

Jumat, 5 Agustus 2022 11:05 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lisi Niesner
Berikut jadwal MotoGP Inggris 2022 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (05/08/22). Foto: REUTERS/Lisi Niesner. Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Berikut jadwal MotoGP Inggris 2022 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (05/08/22). Foto: REUTERS/Lisi Niesner.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Inggris 2022 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (05/08/22).

Seperti diketahui, MotoGP Inggris 2022 adalah putaran ke-12 musim MotoGP 2022, di mana acara bergengsi tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone yang telah menjadi kandang MotoGP Inggris sejak 2010.

Sirkuit Silverstone hanya absen satu tahun dipakai pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19, sementara balapan pada tahun 2018 dibatalkan karena masalah trek dalam kondisi hujan.

MotoGP Inggris tahun ini telah dipindahkan ke slot yang lebih awal pada tanggal 5-7 Agustus, bukan slot yang biasanya pada musim liburan akhir pekan bulan Agustus.

Kejuaraan ini telah absen sejak MotoGP Belanda Juni lalu di Assen, dengan jeda musim panas diperpanjang dua minggu karena pembatalan GP Finlandia yang seharusnya berlangsung pada 10 Juli.

Para pembalap tentunya sudah melakukan persiapan yang cukup matang karena waktu istirahat ekstra tersebut.

Juara dunia bertahan Fabio Quartararo akan datang ke GP Inggris untuk memimpin klasemen dengan 21 poin setelah terjatuh di GP Belanda. Sementara itu, Aleix Espargaro dari Aprilia pulih ke urutan keempat setelah turun ke urutan terakhir dalam tabrakan dengannya.

Meski nantinya akan mendapat long lap penalty, pembalap Yamaha itu tampaknya tidak terlalu ambil pusing. Ia mengaku, hukuman tersebut justru semakin menambah motivasinya.

Fabio Quartararo sendiri sepertinya akan jadi unggulan mengingat dirinya selalu masuk tiga besar, baik di sesi latihan bebas (free practice) 1 atau 2.

Di Sirkuit Silverstone musim lalu, pembalap yang dijuluki El Diablo itu sukses meraih gelar juara MotoGP Inggris 2021.