Pekan Ini Tak Ada Balapan, Berikut Jadwal MotoGP dan Formula 1 di Bulan Agustus 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 10:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia pembalap MotoGP Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia pembalap MotoGP

INDOSPORT.COM – Kejuaraan MotoGP dan Formula 1 (F1) pada akhir pekan ini bakal kembali absen, berikut jadwal kejuaraan balap di bulan Agustus 2022 ini.

Kejuaraan MotoGP 2022 sendiri telah sukses menggelar 12 seri balapan yang berlangsung di paruh musim ini.

Setelah sempat absen sebagai rehat di libur musim panas, kejuaraan balap motor kelas premier pun kembali dimulai dengan MotoGP Inggris yang menjadi seri ke-12 pada 7 Agustus 2022 kemarin.

Francesco Bagnaia selaku rider Ducati Team berhasil keluar sebagai juara, disusul oleh Maverick Vinales (Aprilia) dan Jack Miller selaku rekan setim Bagnaia.

Usia membuat paruh kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris, kini para pembalap bakal mendapatkan libur selama satu pekan.

Sebab, balapan kelas premier akan kembali bergulir di seri ke-13 yang berlangsung di MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Balapan di MotoGP Austria juga bakal menjadi seri penutup di bulan Agustus 2022, sebelum akhirnya bertolak ke Sirkuit Misano untuk melakoni balapan MotoGP San Marino.

Sementara itu, ajang Formula 1 (F1) juga akhirnya bakal kembali bergulir setelah para pembalap merasakan cuti liburan musim panas pasca balapan di GP Hungaria pada 31 Juli kemarin.

Nantinya, para pembalap ajang jet darat itu akan kembali unjuk gigi di F1 GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Sama seperti MotoGP, ajang F1 GP Belgia juga akan menjadi balapan terakhir di bulan Agustus 2022 sebelum menyambut balapan yang berlangsung selama September nanti.