MotoGP

Jadwal MotoGP San Marino 2022 Akhir Pekan Ini: Quartararo Coba Jegal Rekor Bagnaia

Selasa, 30 Agustus 2022 11:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP San Marino 2022 hari ini, Minggu (4/9/22) di mana persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia makin sengit. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP San Marino 2022 hari ini, Minggu (4/9/22) di mana persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia makin sengit. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP San Marino 2022 hari ini, Minggu (4/9/22) di mana persaingan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia makin sengit.

Ajang MotoGP San Marino sendiri menjadi seri balapan ke-13 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Rimini, Italia.

Pekan balap di Sirkuit Misano dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (2/9/22) hingga Minggu (4/9/22).

Pada seri balapan kali ini diprediksi bakal berlangsung seru sekaligus penuh dengan tensi panas para pembalap papan atas.

Baik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) maupun Francesco Bagnaia (Ducati Team) memiliki tugas berat yang berbeda di Misano nanti.

Quartararo bertekad menjegal rekor Bagnaia untuk meraih kemenangan keempatnya secara beruntun pada MotoGP 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Francesco Bagnaia mampu mencetak hattrick dengan menang di seri balapan MotoGP Belanda, Inggris dan Austria.

Sementara Quartararo terakhir menang ialah saat mampu menjadi raja baru di MotoGP Jerman 2022, di mana Sirkuit Sachsenring terkenal sebagai ‘playground’ bagi Marc Marquez.

Selain itu, tiga kemenangan beruntun juga membuat Francesco Bagnaia (156 poin) terus memangkas jarak dari Aleix Espargaro (168 poin) dan Fabio Quartararo (200 poin) yang berada di papan atas klasemen MotoGP 2022.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal MotoGP San Marino 2022 akhir pekan ini: