Drifter Muda Davin Augusta Debut di Kejurnas Indonesian Drift Series Round 3 Semarang

Rabu, 14 September 2022 12:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Davin Augusta
Drifter Muda Davin Augusta Debut di Kejurnas Indonesian Drift Series Round 3 Semarang. Foto: Dok. Davin Augusta Copyright: © Dok. Davin Augusta
Drifter Muda Davin Augusta Debut di Kejurnas Indonesian Drift Series Round 3 Semarang. Foto: Dok. Davin Augusta

INDOSPORT.COM - Davin Augusta merupakan satu-satunya drifter Semarang yang tergabung dalam team Alpha Rules mengikuti Kejurnas Indonesian Drift Series (IDS) round 3 di Sirkuit Mijen Semarang tanggal 9-10 september lalu.

Drifter muda 15 tahun yang baru duduk kelas 10 SMA Binus Semarang ini turun di kelas Pro 2 bersaing dengan 19 pembalap dari berbagai propinsi.

Sesaat jelang debutnya, Drifter yang akrab di panggil Davin turut memberikan komentar. Dirinya mengaku bahwa penampilan pertamanya di IDS round 3 ini bukanlah hal yang mudah. 

"Ya jelas ini bukan hal yang mudah, Saya yang baru mengenal dunia drifting 4 bulan terakhir ini."

"Saya harus berlatih intensif selama 2,5 bulan dengan Om Danny Ferdito dan Om Akbar Rais serta harus bolak balik Semarang - Jakarta di setiap weekend," ucap Davin.

Davin sendiri memang memiliki tekad untuk bisa menimba ilmu sebanyak mungkin di ajang drifting.

"Saya bertekad untuk bisa tampil Maksimal dan pastinya memetik pembelajaran dari setiap event drifting yang saya ikuti."

"Mohon doa dan dukungan agar saya bisa tampil maksimal dan dapat menjalani proses awal di dunia drifting ini dengan baik,"  tambah Davin.

Dalam Kejurnas IDS round 3 ini Davin Augusta berhasil masuk dalam 16 besar kelas Pro 2 dan dan berhasil mendapatkan Local Heroes Award karena berhasil mendapatkan point tertinggi diantara pe drifter asal dari Jawa Tengah.