Comeback dengan Set Up Mesin Baru, Drifter Danny Ferdito Raih Podium 1 di IDS Round 3

Kamis, 15 September 2022 12:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Danny Ferdito
Drifter Danny Ferdito yang sudah lama absen dari podium akhirnya kembali meraih 2 prestasi paling bergengsi pada event Kejurnas Indonesian Drift Series putaran ke-3 di Semarang. Copyright: © Dok. Danny Ferdito
Drifter Danny Ferdito yang sudah lama absen dari podium akhirnya kembali meraih 2 prestasi paling bergengsi pada event Kejurnas Indonesian Drift Series putaran ke-3 di Semarang.

INDOSPORT.COM - Drifter Danny Ferdito yang sudah lama absen dari podium akhirnya kembali meraih 2 prestasi paling bergengsi.

Raihan tersebut ia dapat pada event Kejurnas Indonesian Drift Series putaran ke-3 di Semarang yaitu Juara 1 kelas Pro dan posisi 1 kualifikasi kelas Pro. 

Kembalinya Danny Ferdito bukan hanya dengan mesin dan setup mobil yang baru tetapi juga dengan tim barunya yaitu Alpha Rules Drift Team.

"Saya sangat puas dengan hasil yang di capai pada kejurnas Indonesian Drift Series putaran ke 3 ini dan akan mempertahankan prestasi tersebut di event2 selanjutnya," ucap Danny.

"Terimakasih untuk Seluruh Sponsor dan Alpha Rules Drift Team yang sudah mensupport saya" tambah Danny.

Danny semenjak membangun mobil drifting barunya Nissan 180SX yang menggunakan mesin bawaan mobilnya SR20DET belum pernah mendapatkan setup yang optimal. 

Akhirnya hal ini membuat Danny dan team berpikir untuk kembali lagi menggunakan mesin yang sudah familiar mereka gunakan.

Hal itu terbukti sampai membawa Danny menjadi juara nasional drifting tahun 2013 yaitu 2JZ bawaan dari Toyota Supra. 

Hal ini terlihat dari hari pertama Danny latihan di Sirkuit Mijen Semarang menggunakan mesin barunya. Danny langsung berhasil melewati lintasan sirkuit yang dibuat juri dengan sangat baik.

“Dengan setup mobil baru saya seperti sekarang ini, saya sangat optimis dan siap untuk bertarung di kejuaraan-kejuaraan drifting tanah air bersama rekan-rekan Alpha Rules Drift Team lainnya yaitu Umbu Gilberth, Davin Augusta dan Billy Anjewa “ jelas Danny.