MotoGP

Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Aragon 2022: Quartararo Coba Gebrak Dominasi Ducati

Sabtu, 17 September 2022 18:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap motoGP, Fabio Quartararo saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap motoGP, Fabio Quartararo saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Berikut link live streaming kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/09/22) mulai pukul 19:00 WIB, di mana Fabio Quartararo coba dobrak dominasi Ducati.

Ajang MotoGP Aragon 2022 sendiri menjadi seri balapan ke-14 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol.

Seperti biasanya, pekan balap di Sirkuit Aragon dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (16/9/22) hingga Minggu (18/9/22).

Para rider bakal melanjutkan perjuangannya untuk kembali tampil di FP3, FP4 dan Kualifikasi untuk menentukan posisi balap pada sesi race esok.

Pada sesi FP1, Aleix Espargaro sulit digoyahkan catatan waktunya karena mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 48.686 detik.

Kemudian disusul oleh Francesco Bagnaia dengan gap waktu 0,012 detik. Lalu ada Alex Rins yang melengkapi posisi ketiga dengan selisih wkatu 0,089 detik.

Penampilan mengejutkan pun ditunjukkan oleh Takaaki Nakagami, yang mampu membawa LCR Honda ke posisi empat dan unggul atas Johann Zarco.

Sementara pada sesi FP2, para pembalap Ducati kembali tampil doninan dengan menguasai posisi lima besar, di mana Jorge Martin keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 47.402 detik.

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha mampu mendobrak dominasi para rider Ducati, di mana ia kembali menjadi pesaing berat dan berada di posisi kedua dengan selisih wkatu 0,074 detik.

Di belakang Fabio Quartararo ada Johann Zarco, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia yang finis di lima besar FP2. Para pembalap akan kembali tampil di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022, berikut live streamingnya: