MotoGP

Update Line Up MotoGP 2023: Sudah Lengkap, Balapan Resmi Diikuti 22 Pembalap dari 11 Tim

Selasa, 20 September 2022 03:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Berikut update line up MotoGP untuk musim 2023 mendatang, di mana 11 tim peserta akhirnya telah resmi memperkenalkan para pembalapnya.

Meski MotoGP musim 2022 belum berakhir, namun sejumlah tim sudah merekrut sejumlah pembalap untuk mengikuti balapan pada tahun depan.

Berbeda dengan musim ini, MotoGP 2023 mendatang hanya diikuti oleh 22 pembalap yang terbagi jadi 11 tim, menyusul mundurnya Suzuki.

Meski begitu, balapan motor di kelas para raja tahun depan kedatangan pabrikan baru, yakni GASGAS atau saudara perusahaan KTM di Pierer Mobility.

GASGAS akan melebur dengan Tech 3 Racing dan bakal berstatus sebagai tim pabrikan. Meski begitu, motor yang dipakai sama persis dengan KTM RC16, sehingga mereka tidak mendapat hak konsesi.

GASGAS juga baru saja merekrut Augusto Fernandez. Pemimpin klasemen sementara Moto2 2022 itu bakal menemani Pol Espargaro yang sudah lebih dulu direkrut.

Fernandez memulai debut Moto2 sejak 2017 lalu. Saat ini dirinya tergabung dalam tim Moto2 Red Bull KTM Ajo dan kini mimpinya menjadi pembalap MotoGP segera tercapai.

Bergabungnya pria berusia 24 tahun tersebut membuat line up pembalap untuk MotoGP musim 2023 sudah lengkap. Marc Marquez juga bakal kembali meramaikan race untuk tim Repsol Honda.