MotoGP

Jadi Biang Kecelakaan MotoGP Aragon 2022, Ini Kata Marc Marquez

Senin, 19 September 2022 17:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez akhirnya buka suara usai dirinya dianggap menjadi penyebab kecelakaan yang dialami oleh Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di MotoGP Aragon 2022. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez akhirnya buka suara usai dirinya dianggap menjadi penyebab kecelakaan yang dialami oleh Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di MotoGP Aragon 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya buka suara usai dirinya dianggap menjadi penyebab kecelakaan yang dialami oleh Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di MotoGP Aragon 2022.

Para rider telah menuntaskan seri balapan ke-14 yakni MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race pada Jumat (16/09/22) hingga Minggu (18/09/22).

Beberapa kejutan pun terjadi, di mana Enea Bastianini yang start dari P3 berhasil menjadi juara usai melakukan manuver di momen lap-lap terakhir saat bertarung dengan Francesco Bagnaia yang akhirnya finis di P2 dan disusul Aleix Espargaro yang meraih podium ketiga.

Selain itu, juga terdapat drama yang mewarnai balapan di MotoGP Aragon 2022. Saat itu balapan baru dimulai namun sudah terdapat dua crash yang cukup bikin ngilu.

Yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengalami crash usai bersenggolan dengan motor Marc Marquez.

The Baby Alien akhirnya comeback di Aragon dan start dari P13. Marquez pun menunjukkan agresivitasnya saat balapan di MotoGP Aragon 2022.

Saat balapan baru dimulai, terjadi kontak di mana Quartararo menyenggol ban belakang Marquez sehingga terjadi kecelakaan di Tikungan 3 lap pertama.

Quartararo pun langsung terseret ke gravel serta tak bisa menyelesaikan balapan, dan mengalami luka di bagian dada dan perutnya. Sedangkan Marquez masih bisa melanjutkan balapan.

Tak sampai di situ, Marquez juga kembali bersenggolan dengan Takaaki Nakagami di Tikungan 8 lap pertama, dan bahkan nyaris tertabrak oleh rider lainnya serta tak bisa melanjutkan balapan. Taka kemudian diketahui mengalami cedera pada tangannya.

Marc Marquez akhirnya tak bisa melanjutkan balapan usai lap 1 karena kuda besi Honda RC213V mengalami masalah. Pascagagal finis dan menyebabkan dua kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, The Baby Alien akhirnya buka suara.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di