MotoGP

Draft Kalender Sementara MotoGP 2023, Seri Mandalika Kapan?

Minggu, 18 September 2022 18:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut draft sementara kalender MotoGP 2023, di mana seri Mandalika bakal berlangsung pada akhir musim. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut draft sementara kalender MotoGP 2023, di mana seri Mandalika bakal berlangsung pada akhir musim.

INDOSPORT.COM – Berikut draft sementara kalender MotoGP 2023, di mana seri Mandalika bakal berlangsung pada akhir musim.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini pihak Dorna Sports masih belum merilis daftar kalender sementara MotoGP untuk tahun depan.

Namun sejumlah seri balapan telah dikonfrimasi, dan siap unjuk gigi sebagai tuan rumah kelas premier musim 2023 mendatang.

Sementara itu belum laman ini laman Speedweek telah merilis draft kalender MotoGP untuk musim depan.

Dalam laman tersebut juga disebutkan bahwa kemungkinan bakal ada 21 seri balapan yang akan berlangsung.

Selain itu Speedweek juga menyebutkan bahwa 21 seri balapan tersebut bakal dikombinasikan dengan jadwal race di weekend dan sprint race yang direncanakan.

Kemudian untuk pertama kalinya dalam sejak 2007, MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail tidak akan menjadi seri balapan pembuka.

Gantinya ialah MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao akan menjadi seri pembuka yang diperkirakan berlangsung pada 26 Maret.

Lalu dilanjutkan dengan seri balapan di MotoGP Argentina pada 2 April dan Texas pada 16 April 2023 mendatang.

Kemudian balapan akan kembali ke Eropa, di mulai dari Jerez pada 30 April serta di Belanda pada 26 Juni. Lalu bagaimana dengan seri MotoGP Mandalika?