MotoGP

Jelang MotoGP Aragon 2022, Fabio Quartararo Kembali Dihantui ‘Kutukan’ Rekor Buruk

Sabtu, 17 September 2022 17:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kembali dihantui nasib sial dan rekor buruk jelang MotoGP Aragon 2022. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kembali dihantui nasib sial dan rekor buruk jelang MotoGP Aragon 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kembali dihantui nasib sial dan rekor buruk jelang MotoGP Aragon 2022.

Sebagaimana diketahui MotoGP Aragon 2022 sendiri menjadi seri balapan ke-14 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol.

Pekan balap bakal dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (16/09/22) hingga Minggu (18/09/22).

Sejumlah pembalap pun bakal mempersiapkan diri agar meraih hasil apik di Aragon, dan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen MotoGP 2022.

Fabio Quartararo menjadi salah satu pembalap yang getol melakukan persiapan demi tampil apik di seri balapan ke-14 kelas premier ini.

Sebab, rider berjuluk El Diablo itu memiliki rekor buruk di Aragon sejak dirinya unjuk gigi di kelas utama pada 2019.

Quartararo sendiri dihantui nasib sial setiap balapan di Sirkuit Aragon. Sebab, ia tak pernah meraih podium di seri balapan ini.

Melansir dari Crashnet, sejauh ini Quartararo hanya mampu meraih hasil apik dengan finis di P5 sejak debut sebagai rookie di musim 2019 lalu.

Tak hanya itu, El Diablo juga blak-blakan mengakui bahwa MotoGP Aragon menjadi seri balapan tersulit di sisa musim ini.

Meski demikian, Fabio Quartararo berambisi meraih hasil apik demi memutus rekor buruknya di MotoGP Aragon 2022 nanti.