MotoGP

Klasemen MotoGP Pasca GP San Marino 2022: Bagnaia Tempel Ketat, Quartararo Gerah di Puncak

Senin, 5 September 2022 08:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut update klasemen MotoGP 2022 pasca GP San Marino 2022, di mana sang juara, Francesco Bagnaia,  sukses tempel ketat Fabio Quartararo di puncak. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut update klasemen MotoGP 2022 pasca GP San Marino 2022, di mana sang juara, Francesco Bagnaia, sukses tempel ketat Fabio Quartararo di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen MotoGP 2022 pasca GP San Marino 2022, di mana sang juara, Francesco Bagnaia,  sukses tempel ketat Fabio Quartararo di puncak.

Diketahui, MotoGP San Marino menjadi seri balapan ke-14 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Rimini, Italia.

Dalam seri balapan di MotoGP San Marino ini, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia sukses menjadi juara usai mencatatkan waktu 1 menit 31, 933 detik.

Tercatat, Francesco Bagnaia hanya unggul tipis 0,034 detik dari kompatriotnya, Enea Bastianini, yang harus puas di urutan kedua.

Kemenangan di MotoGP San Marino 2022 ini, membuat Francesco Bagnaia mencatatkan rekor baru. Dia sukses meraih empat kemenangan beruntun di race terakhir, yaitu Belanda Inggris, dan Austria.

Tak hanya itu, tambahan 25 poin sebagai jawara di San Marino 2022, juga memperbaiki posisi Franscesco Bagnaia di tabel klasemen MotoGP 2022.

Tercatat Francesco Bagnaia kini ada di urutan kedua klasemen MotoGP 2022. Dia hanya berjarak 30 poin dari rival sengitnya, Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen dengan raihan 211 poin.

Posisi Fabio Quartararo tidak tergeser dari puncak klasemen meskipun di San Marino, pembalap Monster Energy Yamaha itu terlempar di posisi lima usai mencatatkan waktu 1 menit 32,409 detik.

Terlepas dari itu, Francesco Bagnaia sepertinya tidak hanya harus mempertimbangkan jaraknya dengan Fabio Quartararo di puncak.

Karena di urutan ketiga klasemen MotoGP 2022, pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, juga hanya selisih 3 poin dari Francesco Bagnaia.