MotoGP

Hasil Moto3 San Marino 2022: Pembalap Indonesia Mario Aji Alami Kecelakaan, Dennis Foggia Menang

Senin, 5 September 2022 01:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© marios.a16
Pembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji saat balapan. Foto: marios.a16 Copyright: © marios.a16
Pembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji saat balapan. Foto: marios.a16

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Moto3 San Marino 2022, di mana pembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji harus bernasib apes karena mengalami kecelakaan.

Seperti diketahui, pembalap Indonesia yaitu Mario Suryo Aji yang memperkuat Honda Team Asia baru saja menjalani race Moto3 San Marino 2022.

Balapan yang digelar di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu (04/09/22) sore WIB ini berlangsung dramatis. Mario Aji sendiri memulai balapan dari grip ke-23.

Ia sebenarnya mampu tampil apik dengan sempat menyalip beberapa pembalap di depannya. Akan tetapi memasuki lap kelima, dirinya terjatuh saat mencoba keluar tikungan 10.

Pembalap Indonesia yang masih berusia 18 tahun ini terpaksa gagal finis dan dibawa keruang medis untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Melalui akun Twitter resmi, pihak MotoGP mengkonfirmasi kalau Mario Aji mengalami cedera punggung, namun masih dalam keadaan sadar.

"Pembalap Moto3 nomor 64, Mario Aji, dibawa ke medical centre karena mengalami cedera punggung. Pembalap dalam kondisi sadar," tulis Twitter resmi MotoGP.

Kecelakaan ini menjadi yang kedua kali dialami oleh Mario Aji setelah sebelumnya pernah gagal finis dalam balapan di Moto3 Catalunya.