MotoGP

Hasil MotoGP Aragon 2022: Merinding! Enea Bastianini Menang Dramatis, Marc Marquez ‘Makan’ 2 Korban

Minggu, 18 September 2022 19:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Juan Medina
Hasil balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/09/22) di mana Enea Bastianini sukses keluar sebagai pemenang. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Hasil balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/09/22) di mana Enea Bastianini sukses keluar sebagai pemenang.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Aragon 2022, di mana Enea Bastianini berhasil menang secara dramatis dan Marc Marquez memakan dua korban di momen comeback-nya pada Minggu (18/09/22) malam WIB.

Pembalap muda Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menang lewat balapan dramatis usai mengasapi Francesco Bagnaia pada menit-menit akhir di Sirkuit Aragon.

Francesco Bagnaia yang start dari pole position langsung tancap gas dan mengamankan posisi terdepan dalam beberapa lap awal.

Namun saat di lap 9, Bagnaia mulai mendapatkan perlawanan dari Enea Bastianini yang sempat menyalip dan mengambil alih posisi depan.

Akan tetapi, rider yang akrab disapa Bestia itu melakukan kesalahan karena sempat melebar. Bagnaia akhirnya mampu kembali menyalip dan memimpin balapan.

Saling salip dua rider muda itu kembali terjadi, terutama di last lap alias lap ke-23 di mana Enea Bastianini tiba-tiba menikung dan lagi-lagi mengambil posisi terdepan hingga akhirnya menang di MotoGP Aragon 2022.

Enea Bastianini berhasil mengamankan kemenangan dengan catatan waktu 1:47.929 detik dan menjegal Francesco Bagnaia meraih lima kemenangan beruntunnya di kelas premier.

Di belakang Bastianini dan Bagnaia terdapat Aleix Espargaro yang juga mampu meraih podium ketiga di Aragon.

Lalu ada Brad Binder yang juga mampu memberikan kejutan dengan finis di P4 usai start dari posisi tengah, kemudian disusul oleh Jack Miller yang melorot setelah start dari P2 menjadi P5.

Selain momen ciamik persaingan antara Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia, terdapat kejadian cukup mengerikan di mana Marc Marquez menyebabkan dua kecelakaan di lap awal MotoGP Aragon 2022.