MotoGP

Anti Mainstream, NTB Siap Hadirkan Umbrella Girl Pakai Baju Adat di WSBK Mandalika 2022

Sabtu, 17 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap hadirkan Umbrella Girl atau gadis payung untuk balapan World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap hadirkan Umbrella Girl atau gadis payung untuk balapan World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap hadirkan Umbrella Girl atau gadis payung untuk balapan World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika.

Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah kejuaraan balap dunia, WSBK yang bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Ajang balap WSBK Mandalika 2022 bergengsi ini bakal digelar pada 11-13 November 2022 mendatang.

Baik pemerintah NTB, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang mengurusi kejuaraan motorsport di Sirkuit Mandalika itu pun terus melakukan persiapan.

Salah satunya ialah Pemprov NTB bakal memberikan kejutan yakni menyiapkan umbrella girl saat balapan di Sirkuit Mandalika nanti.

Namun uniknya, Umbrella Girl yang dihadirkan tidak akan mengenakan pakaian seksi pada umumnya, melainkan mengenakan pakai adat tiga suku besar di wilayah itu yakni Sasak, Samawa dan Mbojo (Sasambo).

Hal ini juga diumukan oleh Jamaluddin Maladi selaku Komandan Lapangan WSBK Mandalika, yang mengatakan pemilihan gadis payung dengan mengenakan pakaian adat daerah ini selain mendukung balapan juga untuk mempromosikan nilai-nilai lokal kepada penonton di seluruh dunia.

Ia lebih lanjut menambahkan bahwa untuk pemilihan gadis payung sendiri akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) NTB.

Jamaluddin mengatakan ketika terpilih, nantinya mereka akan disiapkan mendampingi atau memayungi para "rider" Superbike dengan tampilan mengenakan baju adat NTB.

Kemudian para Umbrella Girl itu nantinya diusahakan payungnya mengggunakan khas tenun Sasambo di WSBK Mandalika 2022 nanti.