MotoGP

Bakal Banyak Perubahan, Sirkuit Mandalika Makin Siap Jadi Tuan Rumah WSBK 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 21:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika makin siap menggelar ajang balap motor World Superbike (WSBK) Indonesia 2022 usai melakukan evaluasi dan pembenahan.(Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika makin siap menggelar ajang balap motor World Superbike (WSBK) Indonesia 2022 usai melakukan evaluasi dan pembenahan.(Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COMSirkuit Mandalika makin siap menggelar ajang balap motor World Superbike (WSBK) Indonesia 2022 usai melakukan evaluasi dan pembenahan.

Sebagaimana diketahui ajang WSBK 2022 kembali menunjuk Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi tuan rumah.

Ajang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika rencananya bakal berlangsung pada pertengahan bulan November mendatang.

Pihak otoritas setempat pun terus menggenjot sejumlah persiapan. Salah satunya ialah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mulai mempersiapkan rencana pengamanan kejuaraan balap motor kelas dunia tersebut.

Melansir dari Antara, Abu Bakar Tertusi selaku Kepala Biro Operasi Polda NTB Komisaris Besar Polisi mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi awal dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan Mandalika.

Rapat koordinasi ini membahas soal situasi dan kondisi di sekitar Sirkuit Mandalika, di mana terdapat hal perlu yang disorot dan dilakukan pembenahan.

Ia mengatakan ada beberapa catatan yang disampaikan pihak ITDC sesuai dengan permintaan dari Dorna Sports, yakni pembenahan di Sirkuit Mandalika seperti beberapa penambahan dan perbaikan sarana kelengkapan balap motor kelas dunia tersebut.

"Dalam koordinasi awal ini kami ingin mengetahui situasi dan kondisi kawasan Mandalika, khususnya Sirkuit Mandalika," kata Abu Bakar.

"Mudah-mudahan apa yang diminta Dorna Sport bisa dipenuhi karena apabila tidak dipenuhi, kemungkinan WSBK tidak digelar di sini (Sirkuit Mandalika)," ujarnya.

Polda NTB sendiri mendukung penuh persiapan dari sisi keamanan, selain itu ada banyak hal yang akan dievaluasi jelang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.