MotoGP

Breaking News! Joan Mir Resmi Jadi Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023

Selasa, 30 Agustus 2022 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Setelah lama dirumorkan, Joan Mir akhirnya resmi bergabung bersama tim Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2023. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Setelah lama dirumorkan, Joan Mir akhirnya resmi bergabung bersama tim Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM – Setelah lama dirumorkan, Joan Mir akhirnya resmi bergabung bersama tim Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2023.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Repsol Honda di media sosial dan laman resminya pada Selasa (30/08/22) siang WIB.

Dalam cuitannya di Twitter, Repsol Honda mengumumkan bahwa Joan Mir telah menandatangani kontrak selama dua tahun.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Joan Mir. Pembalap berusia 24 tahun itu akan bersaing dengan Honda RC213V di tim pabrikan dengan kontrak dua tahun bersama Marc Marquez,” tulis Repsol Honda.

Ini berarti, Joan Mir memiliki kontrak yang sama dengan Marc Marquez, di mana Baby Alien juga akan habis masa kontraknya pada dua musim ke depan atau hingga akhir 2024 mendatang.

Duet antara Marc Marquez dengan Joan Mir pun menarik untuk dinantikan, dan dianggap sebagai Dream Team di MotoGP.

Sebab, baik Marquez maupun Mir sama-sama pernah mencicipi status sebagai juara dunia di era modern kelas premier.

Aksi Joan Mir saat menunggangi RC213V juga sangat dinantikan, mengingat selama ini selain Dani Pedrosa, mantan tandem Marc Marquez dinilai tak ada yang bisa menaklukan kuda besi Repsol Honda.

Sementara itu, Pol Espargaro selaku mantan rekan setim Marc Marquez kembali bereuni bersama tim satelit GasGas Tech3 KTM mulai MotoGP 2023.

Di sisi lain, tim Suzuki Ecstar sendiri memberikan ucapan menyentuh soal kedua pembalapnya yang bergabung dengan Repsol Honda dan LCR Honda mulai MotoGP 2023.