Bermasalah, Kejuaraan Balap GT World Challenge Asia 2022 di Sirkuit Mandalika Dibatalkan

Kamis, 4 Agustus 2022 21:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Kejuaraan balap mobil GT World Challenge Asia 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika terpaksa dibatalkan menyusul adanya kendala. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Kejuaraan balap mobil GT World Challenge Asia 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika terpaksa dibatalkan menyusul adanya kendala. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Kejuaraan balap mobil GT World Challenge Asia 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika terpaksa dibatalkan menyusul adanya kendala.

Sebagaimana diketahui, selain menjadi tuan rumah untuk sejumlah kejuaraan bergengsi salah satunya World Superbike (WSBK) dan MotoGP, Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia juga rencananya akan menjadi tuan rumah GT World Challenge Asia 2022.

Sirkuit Mandalika sejatinya akan menjadi tuan rumah putaran final GT World Challenge Asia Powered pada 21-23 Oktober 2022.

Namun sayang, rencana untuk menjadi tuan rumah ajang motorsport bergengsi tersebut terpaksa dibatalkan menyusul adanya sejumlah kendala.

Pembatalan ini diumumkan langsung oleh SRO Motrosports Group selaku pihak penyelenggara melalui pernyataan resminya.

SRO menjelaskan bahwa proses modifikasi sirkuit yang tidak akan selesai sebelum balapan digelar menjadi alasan utama.

Upaya untuk menunda balapan, serta mencari tempat dan tanggal alternatif, juga terbukti tidak berhasil.

Sehingga SRO akhirnya mengambil keputusan sulit, yakni membatalkan kejuaraan balap mobil internasional pertama di Mandalika.

Hal ini juga membuat SRO secara terpaksa menutup musim 2022 hanya dengan 10 seri balapan GT World Challenge Asia 2022.

Benjamin Franassovici selaku Championship Director GT World Challenge Asia juga mengaku tak menyangka dengan masalah yang dialaminya jelang balapan di Sirkuit Mandalika.