Formula 1

F1: Resmi Pindah, Ini Alasan Aston Martin Datangkan Fernando Alonso untuk Gantikan Sebastian Vettel

Selasa, 2 Agustus 2022 17:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Christinne Muschi
Pebalap Alpine Fernando Alonso saat konferensi pers. Foto: REUTERS/Christinne Muschi Copyright: © REUTERS/Christinne Muschi
Pebalap Alpine Fernando Alonso saat konferensi pers. Foto: REUTERS/Christinne Muschi

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Alpine, Fernando Alonso, memutuskan untuk pindah ke tim Aston Martin pada musim depan.

Fernando Alonso bergabung dengan Aston Martin untuk menggantikan Sebastian Vettel yang memutuskan untuk pensiun dari dunia balap menjelang digelarnya F1 Hungaria pada akhir pekan lalu.

Kepindahan pembalap asal Spanyol ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Sebab, sang pembalap kelahiran Oviedo, Spanyol ini sempat berkeinginan untuk pensiun pada musim depan.

Selain itu, kepindahan Fernando Alonso menuju Aston Martin terjadi secara cepat, tanpa adanya desas-desus apapun.

Alonso sendiri mengungkapkan bahwa dirinya masih ‘haus’ akan kemenangan, dan Aston Martin memiliki visi yang sejalan dengannya.

“Tim Aston Martin ini jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan oleh karena itu (Aston Martin) menjadi tim yang menarik di Formula 1 hari ini,” kata Alonso, dikutip dari The Guardian.

Sebenarnya, pembalap berusia 41 tahun ini sempat mengutarakannya untuk bergabung bersama Aston Martin pada musim Formula 1 mendatang guna menggantikan Sebastian Vettel.

Namun pada akhirnya, sang pembalap yang telah berhasil memenangkan banyak gelar ini, hijrah ke Aston Martin yang diyakininya mampu memberikan dorongan yang kompetitif pada musim depan.

“Tidak ada seorang pun di Formula 1 hari ini yang menunjukkan visi yang lebih besar dan komitmen mutlak untuk menang, dan itu menjadikannya kesempatan yang sangat menarik bagiku,” kata Alonso. 

“Saya masih memiliki rasa lapar dan ambisi untuk berjuang menjadi yang terdepan, dan saya ingin menjadi bagian dari organisasi yang berkomitmen untuk belajar, berkembang, dan sukses.”