Formula 1

Klasemen Formula 1 Usai GP Hungaria 2022: Max Verstappen Mantapkan Posisi Puncak

Senin, 1 Agustus 2022 17:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andrej Isakovic
Berikut adalah update Formula 1 (F1) usai gelaran seri balapan Grand Prix (GP) Hungaria 2022, Max Verstappen kian mantap di peringkat pertama.(06/12/21). Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Berikut adalah update Formula 1 (F1) usai gelaran seri balapan Grand Prix (GP) Hungaria 2022, Max Verstappen kian mantap di peringkat pertama.(06/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah update klasemen Formula 1 (F1) usai gelaran seri balapan Grand Prix (GP) Hungaria 2022, di mana Max Verstappen kian mantap di peringkat pertama.

F1 GP Hungaria 2022 merupakan seri balapan ke-13 ajang jet darat pada musim ini, yang dilangsungkan di Siruit Hungaroring, Budapest.

Pada balapan tersebut, pembalap, pembalap dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil keluar menjadi juara.

Padahal, Verstappen memulai balapan dengan start di posisi ke-10. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuatnya kesulitan untuk merangsek ke posisi terdepan.

Bahkan, berusia 24 tahun tersebut mampu untuk mengambil alih posisi terdepan saat balapan memasuki lap ke-53.

Di susul dibelakangnya terdapat pembalap dari tim Ferrari, Charles Leclerc dan George Russell dari tim Mercedes.

Kendati demikian, ketika memasuki lap ke-65 terjadi perubahan posis, dimana Lewis Hamilton mampu menyalip Leclerc dan Russell.

Hal tersebut membuat balapan berakhir dengan kemenangan Max Verstappen di peringkat pertama, diikuti oleh Hamilton di posisi kedua, dan George Russell finis di tempat ketiga.

Kemenangan ini membuat posisi Verstappen di peringkat pertama klasemen sementara Formula 1 2022 kian mantap.

Pasalnya pembalap berusia 24 tahun tersebut telah mengumpulkan 259 poin dari 13 balapan yang telah dijalaninya pada musim ini.