MotoGP

Ngilu, Fabio Quartararo Pamer Luka Usai Tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022

Minggu, 18 September 2022 22:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memamerkan luka yang cukup membuat ngilu usai kontak dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memamerkan luka yang cukup membuat ngilu usai kontak dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memamerkan luka yang cukup membuat ngilu usai kontak dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022.

Para pembalap baru saja menuntaskan seri balapan ke-14 yakni MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race pada Jumat (16/9/22) hingga Minggu (18/9/22).

Sejumlah kejutan pun terjadi di Aragon, di mana Enea Bastianini selaku rider Gresini Racing berhasil keluar sebagai juara usai bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia yang akhrinya finis di P2 dan unggul atas Aleix Espargaro yang meraih podium ketiga.

Selain itu drama turut mewarnai race MotoGP Aragon saat balapan baru saja dimulai. Yakni Fabio Quartararo gagal finis usai terlibat kecelakaan dengan Marc Marquez yang baru saja comeback.

Saat itu Fabio Quartararo terlibat kontak dengan The Baby Aliens saat Tikungan 3 di lap pertama. Ban depan kuda besi yang ditunggangi oleh El Diablo menyenggol ban belakang motor Marquez.

Alhasil Quartararo pun terjatuh dan terseret ke gravel. Insiden ini membuat El Diablo mengakhiri balapan lebih cepat dan gagal meraup poin.

Pasca balapan, tim Monster Energy Yamaha dan El Diablo mengonfrimasi keadaan Fabio Quartararo pasca kecelakaan di Aragon melalui unggahan terbaru di akun Twitter resminya.

Dalam unggahan tim dan Quartararo, nampak juara dunia MotoGP 2021 itu memamerkan luka di bagian dekat dada dan perutnya.

“Begitu banyak luka lecet yang ditutupi,” tulis tim Monster Energy Yamaha.

Sementara itu, Fabio Quartararo juga memberikan update soal kondisinya pasca melakukan kontak dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022.