MotoGP

Kebakaran Terjadi di Sirkuit Motegi Jelang MotoGP Jepang 2022, Garasi Marc VDS Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 23 September 2022 09:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM- Insiden terjadi jelang lanjutan seri MotoGP 2022 di Sirikuit Motegi, Jepang. Garasi dari tim Marc VDS dikabarkan terbakar.

Insiden kebakaran di Sirkuit Motegi ini terjadi jelang lanjutan seri MotoGP 2022 pada hari Minggu (25/09/22) mendatang.

Menilik beberapa foto yang tersedia di media sosial, kebakaran terjadi manakala tim peserta MotoGP sedang bersiap dan menata beberapa barang jelang MotoGP Jepang 2022.

Korban dari insiden kebakaran ini adalah tim Aprilia Racing dan Marc VDS yang ditandai dengan asap tebal  dalam garasi jelang MotoGP Jepang 2022.

Dari foto yang terlihat di akun Twitter @matoxley terlihat bahwa kru sedang membersihkan bekas-bekas kebakaran di Sirkuit Motegi.

Selain itu, tim Marc VDS memberikan pernyataan langsung di akun Twitter mereka selepas insiden kebakaran  di Sirkuit Motegi.

“Usai memadamkan api di garasi, ada inspeksi yang dilakukan dan api dimulai ketika hujang mengguyur sirkuit yang kemudian menyebabkan korsleting listrik,” ujar tim Marc VDS.

“Korsleting listrik ini terjadi pada pengisi daya baterai yang kami miliki dan membuat banyak titik api yang menyebabkan kebakaran.”

“Untungnya, keamanan sirkuit dan paddock segera bersiap dan meminimalisasi kerugian dari kejadian kebakaran ini,” imbuhnya.

Selain itu, tim Marc VDS mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan bantuan semua kolega, terutama pada tim MotoGP Suzuki.