MotoGP

Jadwal MotoGP Jepang 2022 Pekan Ini: Hasrat Balas Dendam Fabio Quartararo Kian Membara

Rabu, 21 September 2022 07:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo MotoGP. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo MotoGP.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Jepang 2022 untuk pekan ini yang mana hasrat balas dendam rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kian membara.

MotoGP Jepang ini nantinya bakal berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang dari Jumat (23/09/22) sampai Minggu (25/09/22).

Sebelumnya, para pebalap telah menyelesaikan serangkaian MotoGP Aragon dari sesi latihan bebas (Free Practice), kualifikasi, dan race.

Pada pertandingan tersebut, Enea Bastianini berhasil menyabet peringkat satu secara dramatis dan mencatatkan waktu terbaik 1:47.929 detik.

Di sisi lain, Fabio Quartararo harus mendapatkan labeh DNF (Do Not Finish) di MotoGP Jepang karena sebelumnya mengalami kecelakaan dengan Marc Marquez.

Hal itu terjadi karena Marquez memperlambat laju motornya di tikungan ketiga agar dirinya tidak tergelincir.

Nahas, Quartararo yang di belakang Marquez tidak punya cukup waktu untuk bereaksi sehingga akhirnya tabrakan tak terhindarkan.

Alhasil, pembalap asal Prancis itu bakal balas dendam pada pertandingan di sirkuit Jepang ini dengan memberikan yang terbaik untuk bisa finis nomor satu.

Hal tersebut harus dilakukan oleh Fabio Quartararo sebab sang pembalap, yang kini masih bertakhta di puncak, hanya terpaut 30 poin saja dari Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua klasemen.

Berikut jadwal MotoGP Jepang 2022 untuk akhir pekan ini: