MotoGP

Hasil MotoGP Jepang 2022: Ngamuk! Jack Miller Juara, Marc Marquez Gagal Podium

Minggu, 25 September 2022 13:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Issei Kato
Pembalap Ducati Jack Miller merayakan di podium setelah memenangkan balapan bersama pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder dan pebalap Pramac Racing Jorge Martin. Foto: REUTERS/Issei Kato Copyright: © REUTERS/Issei Kato
Pembalap Ducati Jack Miller merayakan di podium setelah memenangkan balapan bersama pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder dan pebalap Pramac Racing Jorge Martin. Foto: REUTERS/Issei Kato

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Jepang 2022, di mana Jack Miller secara mengejutkan menjadi juara dan Marc Marquez gagal podium.

Pada seri balapan ke-15 ini terdapat sejumlah kejutan yang tersaji di MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung di sirkuit Motegi.

Saat balapan dimulai sempat terjadi drama oleh Aleix Espargaro yang start dari pit usai berganti motor cadangan.

Start dari front row, Brad Binder langsung memimpin balapan usai mampu menyalip Marc Marquez yang start dari pole position.

Sempat bertarung di posisi tiga terdepan bersama Binder dan Jorge Martin, sayangnya Marc Marquez melorot ke posisi kelima jelang lap kedua.

Persaingan makin sengit di mana giliran Jack Miller dengan cantiknya menyalip Jorge Martin dan kini menjadi pemimpin balapan.

Tak ada perubahan di posisi tujuh besar. Namun saat balapan menyentuh lap ke-12 terdapat momen mengerikan di mana motor Suzuki yang ditunggangi oleh Takuya Tsuda selaku rider wildcard terbakar dan yellow flag pun dikibarkan.

Lalu persaingan sengit terjadi di posisi papan tengah di mana tiga kandidat juara dunia musim ini saling salip satu sama lain.

Jika Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini bersaing untuk podium pertama di Aragon, kini keduanya bersaing demi bisa menembus posisi 10 besar di Jepang.

Begitu pula dengan Fabio Quartararo yang start dari P9 masih kesulitan dan hanya mampu bersaing di P8. Sedangkan Aleix Espargaro tercecer di belakang usai start dari pit, serta Marc Marquez masih tercecer di lima besar di MotoGP Jepang 2022.