MotoGP

Klasemen MotoGP Usai GP Jepang 2022: Hoki di Puncak, Fabio Quartararo Perlebar Jarak dengan Bagnaia

Minggu, 25 September 2022 15:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Jepang 2022, di mana Fabio Quartararo masih kokoh di puncak usai perlebar jarak dari Francesco Bagnaia. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Jepang 2022, di mana Fabio Quartararo masih kokoh di puncak usai perlebar jarak dari Francesco Bagnaia.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Jepang 2022, di mana Fabio Quartararo masih di puncak usai perlebar jarak dari Francesco Bagnaia.

Para pembalap baru saja menyelesaikan ajang MotoGP Jepang 2022 yang menjadi balapan ke-15 pada kelas premier musim ini yang berlangsung di sirkuit Motegi.

Pekan balap MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (23/09/22) hingga Minggu (25/09/22).

Pembalap Ducati Team, Jack Miller berhasil keluar sebagai juara usai mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 29.174 detik.

Kemudian di susul oleh Brad Binder dan Jorge Martin yang sukses meraih podium kedua dan ketiga di Sirkuit Motegi. Hasil ini pun membuat adanya sejumlah perubahan terutama dalam posisi 10 besar klasemen MotoGP 2022.

Fabio Quartararo bisa dibilang beruntung. Sebab, meski finis di P8 namun ia berhasil mempertahankan dominasinya sebagai pemuncak klasemen.

Sebab, dua kandidat juara dunia MotoGP 2022 lainnya yakni Francesco Bagnaia gagal meraih poin usai alami crash di lap terakhir.

Sedangkan Aleix Espargaro tercecer di posisi belakang karena start dari pit usai kuda besinya mengalami masalah dan menggantinya ke motor cadangan.

Tambahan delapan poin pun membuat Fabio Quartararo bertahan di puncak dengan mengantongi 219 poin, atau selisih 18 angka dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua dengan 201 poin.

Kemudian di belakang Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia ada Aleix Espargaro (194), Enea Bastianini (170) dan Jack Miller (159) yang melengkapi posisi lima besar di klasemen MotoGP 2022.