MotoGP

Pembalap Superbike Chrissy Rouse Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Saat Balapan

Jumat, 7 Oktober 2022 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Foto: Instagram@chrissyrouse
Chrissy Rouse, pembalap British Superbike meninggal dunia saat balapan. (Foto: Instagram@chrissyrouse) Copyright: © Foto: Instagram@chrissyrouse
Chrissy Rouse, pembalap British Superbike meninggal dunia saat balapan. (Foto: Instagram@chrissyrouse)

INDOSPORT.COM – Awan hitam kembali menggelayuti dunia motorsport internasional setelah pembalap asal Inggris, Chrissy Rouse meninggal dunia pasca mengalami kecelakaan saat balapan.

Belum kering luka dunia olahraga pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut nyawa ratusan jiwa, kini berita duka kembali datang dari dunia motorsport internasional.

Yakni Chrissy Rouse yang merupakan rider yang turun di ajang Bennetts British Superbike Championship (BSB) dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (7/10/22).

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh akun resmi BSB di Twitter. Melalui rilisnya, BSB menyatakan bahwa Chrissy Rouse nyawanya tak bisa diselamatkan.

Laman British Superbike sendiri menjelaskan kronologi kejadian nahas sebelum Chrissy Rouse dinyatakan meninggal dunia.

Dijelaskan bahwa awalnya Chrissy Rouse mengalami kecelakaan di putaran pembuka ajang Bennetts British Superbike Championship di Donington Park pada 2 Oktober 2022 kemarin.

Saat itu pembalap berusia 26 tahun tersebut terjatuh dan ditabrak oleh pembalap lainnya yang tak bisa menghindari Rouse yang sudah tergeletak.

Kecelakaan ini pun mengakibatkan Chrissy Rouse mengalami cedera kepala parah, dan langsung di bawa oleh pihak medis ke rumah saki terdekat.

Chrissy Rouse kemudian dinyatakan koma, dan dirinya dipindahkan ke rumah sakit yang lebih mampu menanganinya yakni ke Queens Medical Centre.

Chrissy Rouse langsung mendapatkan penanganan medis darurat. Namun setelah beberapa hari dirinya dinyatakan meninggal dunia. Berikut pernyataan lengkap British Superbike melalui laman resminya: