MotoGP

Sulit Naik Podium MotoGP 2022, Marc Marquez: Saya Bakal Bersaing di Musim 2023

Jumat, 7 Oktober 2022 03:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez percaya dirinya mampu bersaing di ajang bergengsi balap motor tersebut pada musim 2023.

Padatnya jadwal MotoGP menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar Marc Marquez.

Bukan tanpa sebab kekhawatiran itu muncul. Pasalnya, pembalap kelahiran Spanyol itu belum lama ini pulih dari cederanya dan perlahan kembali ke performa terbaiknya.

Setelah menjalani operasi lengan kananya di Amerika Serikat tahun lalu, Marquez kembali dengan semangat di lintasannya.

Sebagaimana dalam partisipasi terbarunya di MotoGP Jepang dan Thailand. Ia telah menunjukkan tren positif di dua ajang MotoGP itu.

Dalam wawancaranya dengan Marca, Marquez menjelaskan perlahan-lahan performanya kembali meski belum bisa mencicipi podium juara.

“Lebih dari kompetitif, saya menemukan bahwa saya sudah bisa bermain dengan motor dan ini bagus karena saya sudah lama tidak melakukannya,” ungkap Marquez.

Marquez menjawab pertanyaan terkait dengan potensinya untuk merebut gelar juara lagi pada sisa pertandingan di 2022 ini.

“Saya mungkin siap, tapi lawan lebih siap. Sisa balapan di 2022 ini, saya hanya ingin melakukan yang terbaik,” tutur Marquez.

Marquez turut menambahkan impian podium juaranya di tahun 2023 adalah motivasi untuk tampil maksimal dalam Kejuaran Dunia tahun 2023.