MotoGP

Klasemen MotoGP Usai GP Thailand 2022: Panas! Bagnaia Selangkah Lagi Depak Quartararo dari Puncak

Minggu, 2 Oktober 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Thailand 2022, di mana Francesco Bagnaia selangkah lagi mendepak Fabio Quartararo dari puncak.  (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Thailand 2022, di mana Francesco Bagnaia selangkah lagi mendepak Fabio Quartararo dari puncak. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Thailand 2022, di mana Francesco Bagnaia selangkah lagi mendepak Fabio Quartararo dari puncak.

Para pembalap baru saja menyelesaikan ajang MotoGP Thailand 2022 yang menjadi balapan ke-16 pada kelas premier musim ini yang berlangsung di sirkuit Buriram.

Pekan balap MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (30/09/22) hingga Minggu (2/10/22).

Pada balapan kali ini, Miguel Oliveira selaku rider Red Bull KTM Factory Racing berhasil mejadi juara setelah mampu tampil gemilang di trek basah sirkuit Buriram.

Oliviera berhasil mencatatkan waktu tercepat yakni 41 menit, 44.503 detik, di susul oleh dua rider Ducati Team yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sementara itu, berhasil meraih podium ketiga membuat Francesco Bagnaia berhasil memperkecil jaraknya dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022.

Fabio Quartararo sendiri apes karena finis di P17. Hasil di Buriram pun membuat El Diablo tak dapat menambah pundi-pundi poinnya.

Fabio Quartararo sendiri saat ini masih berada di puncak dengan raihan 219 poin, atau selisih dua angka saja dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua dengan 217 poin di klasemen sementara.

Hal ini pun membuat persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 makin panas. Jika menang di balapan selanjutnya di MotoGP Australia pada 17 Oktober mendatang dan El Diablo gagal meraih poin, maka Bagnaia bisa mendepak Quartararo dari puncak.

Selain Bagnaia, masih ada Aleix Espargaro yang juga menjadi kandidat juara, di mana rider Aprilia itu saat ini berada di posisi ketiga dengan 199 poin atau selisih 20 angka dari Quartararo.

Selain Francesco Bagnaia yang memepet Fabio Quartararo dari puncak, berikut klasemen MotoGP 2022 pada Minggu (02/10/22):