MotoGP

Hasil MotoGP Thailand 2022: The Rain Master is Back! Miguel Oliveira Juara, Quartararo Tercecer

Minggu, 2 Oktober 2022 17:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Willy Kurniawan
Berikut hasil MotoGP Thailand 2022, di mana Miguel Oliveira berhasil menjadi juara, sementara Fabio Quartararo finis paling buncit pada Minggu (2/10/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Berikut hasil MotoGP Thailand 2022, di mana Miguel Oliveira berhasil menjadi juara, sementara Fabio Quartararo finis paling buncit pada Minggu (2/10/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Thailand 2022, di mana Miguel Oliveira berhasil menjadi juara, sementara Fabio Quartararo finis paling buncit pada Minggu (2/10/22).

Pada seri balapan ke-16 ini terdapat sejumlah kejutan yang tersaji di MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung di sirkuit Buriram.

Balapan di Thailand sendiri sempat ditunda karena hujan lebat mengguyur sirkuit Buriram demi menjaga para keselamatan pembalap.

Posisi grid terdepan sendiri di tempati oleh rookie dari Money VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi yang meraih pole position. Kemudian disusul oleh Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang start dari P2 dan P3.

Balapan pun dimulai dengan kondisi trek basah, di mana Marc Marquez yang start dari P8 merangsek ke P5 di belakang Jorge Martin yang turun dua posisi usai disalip oleh Bagnaia dan Miller yang menguntit di tiga besar di belakang Bezzecchi di lap pertama.

Sementara itu, Fabio Quartararo tercecer turun 11 posisi saat Tikungan 4. Di sisi lain, Alex Marquez secara mengejutkan naik 9 posisi ke P9, atau hanya terpaut dari Johann Zarco yang berada di belakang Marc yang turun ke P7.

Sayang, Luca Marini yang sempat menunjukkan performa apiknya mengalami crash saat di Tikungan 9 di lap kelima dan mampu kembali balapan meski menempati posisi buncit.

Jack Miller yang terkenal akan kehebatannya di trek basah pun unjuk gigi, di mana rider asal Australia itu menyalip Bezzecchi dan memimpin balapan.

Miguel Oliveira sempat mengambil alih posisi terdepan, namun kembali disalip oleh Miller. Sementara itu, Aleix Espargaro mendapatkan hukuman penalti karena sempat irresponsible riding terhadap Brad Binder.

Namun tak lama kemudian Miguel Oliveira kembali mengasapi Miller dan terus konsisten mempertahankan kecepatannya di posisi depan. Sedangkan Fabio Quartararo masih berada di posisi buncit di MotoGP Thailand 2022.