MotoGP

MotoGP Resmi Rilis Kalender Sementara 2023, Balapan di Sirkuit Mandalika Kapan?

Sabtu, 1 Oktober 2022 16:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
MotoGP akhirnya resmi merilis kalender sementara 2023, di mana balapan di Indonesia atau lebih tepatnya di Sirkuit Mandalika digelar pada akhir tahun. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
MotoGP akhirnya resmi merilis kalender sementara 2023, di mana balapan di Indonesia atau lebih tepatnya di Sirkuit Mandalika digelar pada akhir tahun.

INDOSPORT.COMMotoGP akhirnya resmi merilis kalender sementara 2023, di mana balapan di Indonesia atau lebih tepatnya di Sirkuit Mandalika digelar pada akhir tahun.

Melalui akun media sosialnya, MotoGP akhirnya resmi merilis kalender sementara balapan kelas premier 2023 pada Jumat (30/09/22) kemarin.

Dalam kalender sementara, terdapat 21 seri balapan yang rencananya akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

Jika pada musim sebelumnya awal musim dimulai di MotoGP Qatar, kini bakal berbeda.

Sebab, MotoGP Portugal akan menjadi seri pembuka, yang berlangsung pada 26 Maret 2022 pada tahun depan.

Kemudian berlanjut pada seri yang digelar di benua Amerika yakni Argentina dan kemudian GP Amerika pada pertengahan April.

Setelah itu dilanjutkan dengan seri di Jerez, yang akan menjadi pembuka rangkaian balapan di benua Eropa pada 28-30 April mendatang.

Kemudian para pembalap akan balapan di wilayah Asia, yakni di seri balapan GP Kazakhstan pada 9 Juli sebelum libur musim panas.

Kemudian berlanjut ke Eropa di GP Inggris pada 6 Agustus atau pasca libur musim panas kemudian bertandang ke GP Austria (20 Agustus).

Lalu, bagaimana dengan balapan di Indonesia atau lebih tepatnya di Sirkuit Mandalika?