MotoGP

Jelang WSBK Indonesia, Delegasi FIM Bakal Inpeksi Sirkuit Mandalika Awal Oktober 2022

Kamis, 29 September 2022 23:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas MotoGP Mandalika
Delegasi Federasi Internasional Motorcycle (FIM) bakal berkunjung ke Sirkuit Mandalika pada awal Oktober sebagai persiapan jelang World Superbike (WSBK) 2022. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Delegasi Federasi Internasional Motorcycle (FIM) bakal berkunjung ke Sirkuit Mandalika pada awal Oktober sebagai persiapan jelang World Superbike (WSBK) 2022. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Delegasi Federasi Internasional Motorcycle (FIM) bakal berkunjung ke Sirkuit Mandalika pada awal Oktober nanti sebagai persiapan jelang World Superbike (WSBK) 2022.

Seperti yang diketahui, Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah WSBK 2022 yang digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Kejuaraan dunia WSBK Mandalika 2022 sendiri bakal digelar pada pada 11-13 November 2022.

Sebelum ajang motorsport bergengsi ini digelar, FIM yang merupakan badan otoritas balap motor dunia akan bertandang ke Sirkuit Mandalika pada awal Oktober 2022.

Samsul Purba selaku Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjelaskan kedatangan delegasi FIM ini untuk menginpeksi sirkuit Mandalika.

Yakni bakal melihat perkembangan perbaikan sarana balap yang ada di Sirkuit Mandalika menjelang ajang WSBK 2022 nanti.

"Rencananya delegasi FIM akan datang 4 Oktober 2022 untuk melihat perkembangan (perbaikan) seperti apa," kata Samsul, dilansir dari Antara.

Terhitung sejak penutupan Sirkuit Mandalika pada 1 September 2022, Samsul meyakinkan bahwa sudah ada sejumlah pekerjaan perbaikan yang rampung.

"Pertama itu perbaikan kerb, itu sudah," ujarnya.

Perbaikan kerb atau gundukan gerigi yang berada di tepi lintasan Sirkuit Mandalika ini dilakukan di tikungan 5 dan 6 dengan panjang 260 meter. Selain itu juga ada perbaikan yang sudah rampung lebih dulu sebelum WSBK 2022 berlangsung.