MotoGP

Waduh! Bus Gratis untuk Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika Berpotensi Ditiadakan

Kamis, 29 September 2022 06:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas MotoGP Mandalika
Bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika berpotensi ditiadakan. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika berpotensi ditiadakan. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika berpotensi ditiadakan.

Seperti yang diketahui, Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia WSBK 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti pada musim sebelumnya, ajang motorsport bergengsi ini bakal dihelat pada 11-13 November 2022 mendatang.

Namun jelang WSBK Mandalika, terdapat kabar yang cukup mengejutkan yakni bus gratis yang sebelumnya digunakan untuk penonton kemungkinan akan ditiadakan.

Hal ini diungkapkan oleh Jamaluddin Maladi selaku Komandan Lapangan WSBK Mandalika, di mana kemungkinan penonton harus membayar biaya transportasi yang disediakan tersebut.

"Dari informasi kita terima dari ITDC dan MGPA, kalau tahun lalu bus disediakan gratis, namun tahun ini penonton harus bayar," kata Jamaluddin Maladi, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perhubungan NTB akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk membicarakan persoalan tersebut.

Sebab, bila merujuk pada pelaksanaan WSBK dan MotoGP 2021, seluruh biaya transportasi untuk para penonton menuju Sirkuit Mandalika digratiskan karena seluruh pembiayaannya sudah ditanggung oleh Kemenhub.

"Kami melalui Dishub NTB sedang bernegosiasi kepada Kemenhub siapa tahu Kemenhub bisa bantu lagi untuk penyediaan bus gratis. Kalau pun bisa dibantu, kemungkinan bus-nya tetap bayar tapi tidak terlalu mahal, hanya untuk ganti BBM saja. Namun ini masih rencana," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dalam rangka mematangkan pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika dari segala sisi.