MotoGP

Resmi Gabung Gresini Racing, Alex Marquez: Ducati Desmosedici Motor Pemenang

Selasa, 11 Oktober 2022 00:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Alex Marquez akan segera bergabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Alex Marquez akan segera bergabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez akan segera bergabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023.

Adik Marc Marquez itu akan bergabung dengan Gresini tim Ducati. Ini akan menjadi jalan Alex untuk mengetes seberapa kompetitif dirinya.

Alex sendiri yakin bisa mengendarai motor Ducati, ia akan membuktikan bahwa dirinya adalah pembalap yang patut diwaspadai.

“Aku harus mengambil kesempatan ini. Alex buktikan dirimu bahwa dirimu sama seperti saat kamu memenangkan Moto2,” ucap Alex Marquez saat sesi wawancara dengan DAZN Span dikutip dari Gpone.

"Motor ini adalah motor pemenang," tutur Alex. Pada awalnya Alex Marquez bergabung dengan Repsol Honda sama seperti kakaknya Marc Marquez.

Namun Alex kurang menunjukkan performanya dengan menempati posisi ke-14 dan dua podium, sehingga Honda menurunkannya ke tim LCR Honda.

Alex sendiri mengungkapkan bahwa ia mengalami kesulitan beberap waktu ini ketika mengendarai motor dan dalam beberapa turnamen.

“Ada beberapa waktu ketika kamu berada di atas motor dan berkata ‘Aku tidak tahu cara mengendarainya’,” ungkap Alex.

“Lalu aku berbicara dengan Pol, Taka dan Marc, mereka juga merasakan hal yang sama. You hanya bisa melakukan apa yang pembalap lakukan. Secara mental ini sulit,” sambungnya.

Alex berharap dengan tunggangan barunya itu, ia bisa melakukan yang lebih baik dari sebelumnya.