MotoGP

Antisipasi Adanya ‘Calo’, Pemerintah Awasi Kesiapan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Kamis, 13 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Indonesia terus mengawasi kesiapan WSBK 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika termasuk mencegah adanya pihak yang menaikkan harga.(Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Indonesia terus mengawasi kesiapan WSBK 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika termasuk mencegah adanya pihak yang menaikkan harga.(Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pemerintah Indonesia terus mengawasi kesiapan World Superbike (WSBK) 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika termasuk mencegah adanya pihak yang menaikkan harga.

Salah satunya ialah Kantor Staf Presiden (KSP) yang gencar mengingatkan soal pentingnya kesiapan dan tersedianya penginapan yang layak huni untuk penonton yang penyelenggara WSBK Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah WSBK yang digelar pada 11-13 November 2022 mendatag.

Himbauan KSP bukan tanpa alasan. Sebab, mereka tak ingin kesalahan saat gelaran balap motor dunia sekelas MotoGP 2022 tak terulang.

Helson Siagian selaku Tenaga Ahli Utama KSP menyatakan bahwa selain selain kesiapan sirkuit dan penginapan, panitia penyelenggara juga harus menyiapkan rekayasa lalu lintas dan teknis alur kedatangan kendaraan pengunjung menuju dan meninggalkan sirkuit.

Ia turut menambahkan bahwa harus ada langkah mitigasi untuk menghindari penumpukan kendaraan pribadi yang masuk ke kawasan ajang balap itu.

Helson juga meminta agar sosialisasi dan pemasaran rumah tinggal yang dijadikan hunian (homestay) terus digencarkan, terutama agar tak adanya calo yang menaikkan harga yang sangat tinggi.

“Jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak ketiga yang menaikkan harga homestay berkali-kali lipat seperti saat ajang MotoGP,” kata Helson Siagian, dilansir dari Antara.

Helson juga mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan jelang kejuaraan balap kelas dunia tersebut.

KSP sendiri telah memimpin rapat koordinasi yang dihadiri oleh beberapa pihak untuk membahas ajang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.