MXGP Resmi Rilis Kalender Sementara 2023, NTB Jadi Tuan Rumah 2 Balapan Sekaligus

Rabu, 12 Oktober 2022 19:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut kalender sementara Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2023, di mana Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan jatah menggelar dua balapan sekaligus Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut kalender sementara Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2023, di mana Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan jatah menggelar dua balapan sekaligus

INDOSPORT.COM – Berikut kalender sementara Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2023, di mana Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan jatah menggelar dua balapan sekaligus.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Indonesia telah diumumkan resmi memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah kejuaraan MXGP hingga tahun 2023 pada Oktober 2019 lalu.

Setelah sebelumnya sukses menggelar kejuaraan dunia motorcross di Palembang dan Semarang pada 2019 lalu, dan di NTB pada 2022 kemarin, kini Indonesia dipercaya ditunjuk kembali untuk menjadi tuan rumah.

Melansir dari Antara, FIM dan Infront Moto Racing pada Selasa merilis kalender sementara Kejuaraan Dunia Motorcross 2023.

Sejatinya Jakarta dan Sumbawa ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun lalu, namun balapan hanya bisa digelar di Samota Rocket Motor Circuit, di Sumbawa, NTB.

Sukses menjadi tuan rumah di salah satu edisi MXGP 2022, NTB khususnya Samota kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah.

Nantinya Sirkuit Samota yang berada di Sumbawa bakal menjadi tuan rumah dan menempati seri ke-10 pada 25 Juni 2023 di kalender sementara MXGP 2023.

Kemudian selain Samota, Lombok juga ditunjuk sebagai tuan rumah pada 2 Juli tahun depan. Namun lokasinya belum ditentukan.

Di sisi lain, MXGP rencananya akan menggelar 20 seri balapan untuk tahun depan, dan sebelum gelaran FIM Motorcross of Nations di Ernee, Prancis pada 22 Oktober.

Kejuaraan dunia MXGP 2023 akan dibuka pada 12 Maret di Patagonia, Argentina, kemudian diakhiri dengan balapan di Inggris 15 Oktober 2023. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal sementara MXGP 2023: