MotoGP

Detik-detik Fabio Quartararo Terjatuh di Phillip Island, Kans Juara MotoGP 2022 Kandas?

Minggu, 16 Oktober 2022 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo, terjatuh hingga gagal finis di gelaran MotoGP Australia 2022 di Phillip Island.  Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo, terjatuh hingga gagal finis di gelaran MotoGP Australia 2022 di Phillip Island. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo, terjatuh hingga gagal finis di gelaran MotoGP Australia 2022 di Phillip Island. Apakah ini sinyal kans menjadi juara dunia MotoGP musim ini kandas?

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo mengalami nasib apes dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/22) pagi WIB.

Pembalap asal Prancis tersebut harus memulai balapan dari posisi kelima namun memasuki lap keempat, Quartararo justru melebar di salah satu tikungan.

Dalam tayangan video dari akun Trans 7 di Twitter, Quartararo terlihat dikepung motor-motor Ducati, mulai dari Martins, Jack Miller, Luca Marini, dan pesaing terberatnya, Peco Bagnaia.

Quartararo pun semakin merosot ke posisi buncit, dengan situasi ini membawa Peco Bagnaia mengambil alih sementara klasemen MotoGP Australia 2022.

Apesnya, motor Quartararo terlalu miring saat melewati tikungan membuatnya terjatuh dan tubuhnya terlepanting di atas permukaan pasir.

Quartararo memang tidak mengalami cedera serius akibat kejadian tersebut, namun situasi ini memaksanya meninggalakan balapan lebih dulu 

Banyak penggemar MotoGP menyayangkan kejadian ini. Menurut mereka, Quartararo terlihat terlalu menahan beban di pundaknya soal tuntutan menjadi juara dunia tahun ini.

Namun, apakah kejadian ini berpengaruh pada peluang Quartararo mengunci gelar juara MotoGP 2022?