MotoGP

Alex Rins Beberkan Kunci Sukses Kemenangannya di MotoGP Australia 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 03:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Loren Elliott
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengungkapkan kunci kemenangannya meraih podium juara di ajang MotoGP 2022. (Foto: REUTERS/Loren Elliott) Copyright: © REUTERS/Loren Elliott
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengungkapkan kunci kemenangannya meraih podium juara di ajang MotoGP 2022. (Foto: REUTERS/Loren Elliott)

INDOSPORT.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengungkapkan kunci kemenangannya meraih podium juara di ajang MotoGP 2022.

Alex Rins berhasil tampil mengesankan di sirkuit Philip Island. Dirinya secara mengejutkan finis di posisi pertama mengalahkan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Memulai balapan di posisi ke-10, pembalap asal Spanyol itu sudah berada di posisi ke-4 dalam tujuh lap dari total 27 putaran.

Meski dikepung oleh Ducati dan Honda, Alex Rins tampak menikmati balapan. Khususnya ketika dirinya melibas sejumlah tikungan.

Alex Rins menyebutkan sirkuit Philip Island sangat menyenangkan seperti berada di balapan Moto3. Dia menikmati persaingan melawan tiga pembalap generasi berbeda.

“Saya sangat senang bisa menang disini di Moto3, Moto2 dan MotoGP, saya rasa kami sangat pantas karena kami sangat bekerja keras mendapatkannya,” ungkap Alex Rins.

“Pada satu titik saya menyadari mereka agak lambat jadi saya maju kedepan untuk melihat apa saya bisa membuka celah,” tambahnya.

Alex Rins turut membeberkan kunci kemenangannya pada balapan kali ini. Dia mampu mendapatkan corner speed di tikungan kedua sehingga lebih baik dari pembalap lain.

“Inilah kunci kemenangan saya, saya mampu naik beberapa posisi dan menurunkan kecepatan secara drastis. Secara umum balapan kali menyenangkan bagi saya,” kata Alex Rins.

Keberhasilan Rins meraih podium menjadi angin segar bagi Suzuki. Pasalnya, Suzuki diisukan akan keluar dari MotoGP.