MotoGP

MotoGP: Posisinya Dikudeta Bagnaia, Fabio Quartararo Kena Mental?

Senin, 17 Oktober 2022 19:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lisi Niesner
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dikudeta Francesco Bagnaia pada posisi puncak klasemen MotoGP 2022. Foto: REUTERS/Lisi Niesner Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dikudeta Francesco Bagnaia pada posisi puncak klasemen MotoGP 2022. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dikudeta Francesco Bagnaia pada posisi puncak klasemen MotoGP 2022.

Fabio Quartararo gagal meraih posisi terbaiknya di gelaran MotoGP Australia 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu harus puas finis di posisi ke-22.

Pembalap dengan julukan El Diablo itu terjatuh pada putaran ke-10. Hal ini membuat dirinya terjun bebas dari posisi ke-7 menjadi posisi ke-22.

Pada ajang MotoGP Australia 2022, Fabio Quartararo harus memulai balapan di posisi kelima. Sejak awal balapan, dirinya sudah membuat kesalahan.

Quartararo mengungkapkan kesulitannya ketika harus meawan hembusan angin di tikungan ke-4. Meski tertinggal, dirinya bekerja keras untuk finis di posisi yang baik.

“Di tikungan 4 saya membuat kesalahan saya tidak mengerem lebih lambat. Tapi saya masih mampu mendirikan motor dan melanjutkan balapan,” ujar Fabio Quartararo dikutip dari Sky Sports MotoGP.

Namun, kemalangan terjadi pada setelah Quartararo naik posisi ke-15, dirinya hilang kendali dan terjatuh di tikungan 2.

Dengan hasil ini, pembalap asal Perancis itu harus merelakan posisinya di klasemen puncak MotoGP tergeser oleh Francesco Bagnaia.

Bagnaia berhasil mengkudeta posisi Quartararo setelah berhasil finis di posisi ke-3 pada ajang MotoGP Australia 2022.

Alex Rins secara mengejutkan finis di posisi pertama. Diikuti oleh Marc Marquez yang kembali mencicipi podium setelah sekian lama.