MotoGP

Klasemen MotoGP Usai GP Australia 2022: Kudeta Puncak, Bagnaia Selangkah Lagi Juara Dunia

Minggu, 16 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut update klasemen MotoGP usai GP Australia 2022, di mana Francesco Bagnaia selangkah lagi kuni gelar juara usai kudeta Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut update klasemen MotoGP usai GP Australia 2022, di mana Francesco Bagnaia selangkah lagi kuni gelar juara usai kudeta Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Australia 2022, di mana Francesco Bagnaia selangkah lagi kuni gelar juara usai kudeta Fabio Quartararo dari puncak.

Para pembalap baru saja menyelesaikan ajang MotoGP Australia 2022 yang menjadi balapan ke-17 pada kelas premier musim ini yang berlangsung di sirkuit Phillip Island.

Pekan balap MotoGP Australia 2022 yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (14/10/22) hingga Minggu (16/10/22).

Pada balapan kali ini, Alex Rins selaku rider Suzuki Ecstar secara mengejutkan berhasil mejadi juara setelah mampu tampil gemilang di Phillip Island.

Rins yang start dari P10 secara mengejutkan mampu mengasapi para rival di depannya termasuk mengobrak-abrik dominasi penunggang Ducati hingga akhirnya mampu menjadi juara dengan catatan waktu tercepat 40 menit 50.654 detik.

Kemudian disusul oleh Marc Marquez yang finis di P2 dengan gap 0.186 detik lalu ada Francesco Bagnaia yang melengkapi podium ketiga dengan selisih waktu 0.224 detik.

Meski hanya mampu mengamankan podium ketiga, namun dirasa sudah cukup untuk Bagnaia mengkudeta posisi puncak dari Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo sendiri kembali mengalami nasib sial karena dirinya gagal finis (DNF) karena terjatih di Tikungan 2 usai ban depannya mengalami masalah.

El Diablo yang gagal meraih poin pun memberikan keuntungan pada Bagnaia yang kini melesat ke posisi puncak klasemen.

Tercatat, saat ini Francesco Bagnaia mengemas 233 poin, atau selisih 14 angka dari Fabio Quartararo yang turun ke posisi kedua. Maka, Pecco hanya selangkah lagi bisa meraih gelar juara MotoGP 2022 jika mampu kembali tampil impresif di seri balapan Malaysia.